Menu
Portal Berita Game Dan Informasi Teknologi Gadget, Cara Cheat Game, FF Mod Apk Paling Update Di Tahun 2020

Tutorial Lengkap: Membuat Playlist yang Tidak Dapat Diunduh di YouTube

  • Share

YouTube adalah salah satu platform terbesar di dunia untuk menonton video, termasuk musik, tutorial, vlog, dan banyak konten menarik lainnya. Meskipun Anda dapat menikmati konten ini secara online, terkadang Anda mungkin ingin membuat playlist pribadi untuk mengorganisasi video favorit Anda.

Sayangnya, YouTube tidak menyediakan opsi untuk mengunduh video atau playlist secara langsung dari situs. Namun, di dunia digital, selalu ada cara untuk mengatasi batasan ini. Dalam tutorial ini, kami akan membahas cara membuat playlist menggunakan downloader seperti YTMP3.lc yang nantinya dapat mengunduh dari YouTube.

Anda akan belajar langkah demi langkah bagaimana mengambil video dari YouTube dan menyusunnya ke dalam playlist pribadi Anda. Namun, penting untuk diingat bahwa mengunduh video dari YouTube mungkin melanggar hak cipta, tergantung pada lisensi kontennya dan undang-undang di negara Anda. Pastikan untuk selalu menghormati hak cipta saat menggunakan tutorial ini.

Langkah 1: Persiapkan Alat yang Diperlukan

Sebelum kita mulai, ada beberapa alat yang perlu Anda siapkan:

  • Komputer atau Perangkat: Anda akan memerlukan komputer atau perangkat yang dapat terhubung ke internet.
  • Koneksi Internet: Pastikan Anda memiliki koneksi internet yang stabil untuk mengunduh video dari YouTube.
  • Aplikasi Downloader: Anda perlu menginstal aplikasi downloader video YouTube di komputer Anda. Beberapa aplikasi populer yang dapat Anda gunakan adalah 4K Video Downloader, YTD Video Downloader, atau ClipGrab. Pastikan Anda mendownload dan menginstal aplikasi yang dipercayai dan aman.

Langkah 2: Unduh Video dari YouTube

Setelah Anda memiliki aplikasi downloader yang diinstal di komputer Anda, langkah selanjutnya adalah mengunduh video dari YouTube. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Buka YouTube di browser Anda dan temukan video yang ingin Anda unduh. Salin URL video dari bilah alamat browser Anda.
  • Buka aplikasi Youtube to mp3 converter – YTMP3 yang telah Anda instal. Biasanya, Anda akan melihat kotak teks tempat Anda dapat menempelkan URL video.
  • Tempelkan URL video yang Anda salin dari YouTube ke dalam kotak teks di aplikasi downloader.
  • Pilih format dan kualitas yang Anda inginkan untuk video. Anda dapat memilih format seperti MP4 atau MKV, serta resolusi seperti 720p atau 1080p.
  • Klik tombol “Unduh” atau “Download” untuk memulai proses pengunduhan. Aplikasi akan mengunduh video ke komputer Anda.
Baca Juga :   Manfaat Domain .site bagi Bisnis yang Ingin Berkembang

Langkah 3: Mengatur Video dalam Playlist

Setelah Anda berhasil mengunduh video dari YouTube, saatnya untuk mengatur video-video ini dalam playlist. Anda dapat menggunakan aplikasi pemutar media seperti VLC Media Player atau pemutar video lainnya untuk melakukan ini. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi pemutar media yang Anda miliki di komputer Anda. Pastikan aplikasi ini mendukung pembuatan dan pengelolaan playlist.
  • Tambahkan video yang telah Anda unduh ke dalam aplikasi pemutar media. Caranya bisa berbeda-beda tergantung pada aplikasinya. Biasanya, Anda dapat mengeklik opsi “Tambahkan File” atau “Buka File” dan memilih video yang ingin Anda tambahkan.
  • Setelah video ditambahkan, buat playlist baru. Biasanya, Anda dapat mengeklik opsi “Buat Playlist” atau “Tambahkan ke Playlist” dalam aplikasi pemutar media Anda.
  • Beri nama playlist sesuai keinginan Anda. Ini akan menjadi playlist pribadi Anda di mana Anda akan menyimpan video-video yang Anda unduh dari YouTube.
  • Tambahkan video yang telah Anda unduh ke dalam playlist tersebut. Anda biasanya dapat melakukan ini dengan mengklik video dan menyeretnya ke dalam playlist yang Anda buat.
  • Atur urutan video dalam playlist sesuai keinginan Anda. Anda dapat mengganti urutan video dengan menyeret dan menjatuhkannya ke posisi yang diinginkan dalam playlist.

Langkah 4: Simpan Playlist

Setelah Anda mengatur video dalam playlist dan mengatur urutannya, saatnya untuk menyimpan playlist tersebut. Ini akan memungkinkan Anda mengaksesnya kapan saja di komputer Anda. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Cari opsi “Simpan” atau “Simpan Playlist” dalam aplikasi pemutar media Anda.
  • Pilih lokasi di mana Anda ingin menyimpan playlist. Biasanya, Anda dapat memilih antara menyimpannya di komputer Anda atau dalam aplikasi pemutar media Anda.
  • Beri nama playlist sesuai keinginan Anda dan klik tombol “Simpan.”
Baca Juga :   Handphone Flagship realme GT 2 Pro Segera Dirilis di Indonesia

Langkah 5: Akses Playlist Anda

Sekarang, playlist Anda telah disimpan, dan Anda dapat mengaksesnya kapan saja melalui aplikasi pemutar media yang Anda gunakan. Biasanya, Anda dapat melihat daftar playlist yang tersedia dan memilih playlist yang telah Anda buat untuk memutar video-video yang Anda unduh dari YouTube.

Catatan Penting

Selalu menghormati hak cipta saat menggunakan tutorial ini. Pastikan video yang Anda unduh dari YouTube memiliki lisensi yang memungkinkan pengunduhan dan penggunaan pribadi.

Pengunduhan video dari YouTube dapat melanggar persyaratan penggunaan YouTube. Oleh karena itu, Anda harus menggunakannya dengan bijak dan hanya untuk konten yang Anda izinkan untuk diunduh.

Pastikan untuk menginstal aplikasi downloader video yang aman dan bebas dari malware. Hindari mengunduh dari sumber yang tidak dikenal.

Dengan mengikuti tutorial ini, Anda dapat membuat playlist pribadi dari video yang Anda unduh dari YouTube. Ingatlah untuk selalu menghormati hak cipta dan persyaratan penggunaan platform tersebut saat menggunakan tutorial ini. Selamat mencoba!

  • Share
Connect With Us
2022 LintasPonsel.com