Menu
Portal Berita Game Dan Informasi Teknologi Gadget, Cara Cheat Game, FF Mod Apk Paling Update Di Tahun 2020

HP Elite Dragonfly G3, Laptop Premium Fitur Mumpuni

  • Share

HP Elite Dragonfly G3 yang hadir dalam menyasar segmen bisnis. HP saat ini tidak ketinggalan untuk menghadirkan lini laptop yang lengkap dengan beragam fitur pendukung. Salah satunya yakni seri Elite Dragonfly G3.

Laptop tersebut yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan pekerja bisnis dengan mobilitas tinggi. Untuk itu, merilis laptop generasi terbaru dari seri Elite Dragonfly yang mengutamakan fitur mumpuni.

HP Elite Dragonfly G3 Memiliki Spesifikasi dengan Fitur Mumpuni

Seri Elite Dragonfly G3 telah resmi meluncurkan untuk pasar Indonesia. Laptop HP generasi terbaru ini adalah perangkat premium yang akan membantu memenuhi kebutuhan kerja hybrid. Kali ini hasil dari kawangadget.com mereview spesifikasinya, sebagai berikut.

Desain dan Layar                  

Laptop HP ini yang hadir sebagai sebuah lini laptop bisnis. Namun bukan berarti hanya bisa digunakan pada kalangan profesional yang bekerja pada balik meja kantor. Keunggulan sebuah laptop bisnis bisa terlihat dari sisi desain yakni perangkat selalu hadir dalam bentuk ramping serta ringan.

Laptop HP ini yang memiliki bobot kurang dari satu kilogram sehingga bisa dengan mudah Anda keluarkan dari tas. Kehadiran laptop ini memang memiliki layar ukuran 13,5 inci sehingga terbilang ringkas.

Rasa ringan serta nyaman menjadikan laptop ini semakin lengkap dengan adapter atau travel charger berukuran kecil. Terdapat interface model USB-C untuk colokan pada laptop. Tampilan laptop ini terlihat biasa, namun tetap elegan. Kesan yang biasa Anda jumpai dari laptop tipis pada segmen bisnis atau profesional.

Baca Juga :   Jasa Buzzer: Kejutan Digital dalam Dunia Pemasaran dan Komunikasi

Melihat sekilas ukuran layar HP Elite Dragonfly G3 mungkin terasa kecil. Namun bezel tepi kiri-kanan yang tipis pada layar masih terasa lega. Jika membuka dua window aplikasi pada saat bekerja juga nyaman.

Elite Dragonfly G3 milik HP memang hadir dalam pilihan panel layar IPS. Sementara, resolusinya mulai dari FHD hingga 3K. Bahkan terdapat fitur layar sentuh dan engsel yang bisa berputar hingga mencapai 180 derajat.

Performa

Laptop HP ini mengandalkan prosesor Intel dengan basis platform Intel Evo. Platform tersebut yang dirancang sepenuhnya untuk laptop tipis dengan baterai hemat serta performa yang kencang.

Pengujian dengan benchmark PCMark dan Cinebench R23. Sehingga menunjukkan laptop ini memiliki performa yang kencang dengan prosesor Intel Generasi ke-12 Core i7-1255U. Pada kartu grafisnya menyematkan iGPU Intel Iris Xe Graphics. Pengujian benchmark dari 3DMark Time Spy memperlihatkan skor yang tergolong tinggi untuk laptop tipis.

Fitur dan Port

Meski laptop ini memiliki bodi yang tipis khas ultrabook, namun laptop ini masih menyediakan port yang cukup. Mulai dari port dual USB-C hingga satu port USB-A pada bagian depannya yang bisa terbuka lebar saat ingin Anda gunakan.

HP Elite Dragonfly G3 ini juga menyediakan port lainnya yakni port HDMI dan audio jack 3,5 mm. Tampilan panel keyboard pada laptop HP ini tampak sangat sederhana. Tombol Power yang menyatu, termasuk sensor pemindai sidik jari yang tersedia melalui sebuah tombol terpisah dan tombol untuk Anda gunakan nonaktifkan akses webcam.

Layaknya laptop bisnis yang lain, terdapat beberapa fitur keamanan. Fitur pertama yakni webcam yang terintegrasi pada Windows Hello serta Auto Lock & Awake. Tampilan pada layar seri Elite Dragonfly G3 otomatis menjadi terkunci jika penggunanya meninggalkan layar tersebut. Selanjutnya, otomatis menyala dan terbuka pada saat terdeteksi oleh wajah pengguna.

Baca Juga :   Beberapa Fitur Asik Dari Update Windows 11 2022 (22H2)

Tidak hanya pada Windows Defender, namun HP Wolf Security melengkapinya dengan sistem keamanan berteknologi AI. Teknologi yang memberi perlindungan dari malware dan perlindungan BIOS dari ancaman corrupt. Biasanya yang akan merusak kunci akses perangkat serta data dalam perangkat. Keyboard laptop HP Elite Dragonfly G3 turut melengkapinya dengan backlite.

Baterai

Baterai laptop HP satu ini bisa bertahan hingga 10 jam 34 menit berdasarkan pengujian PCMark 10. Meski untuk penggunaan sehari-hari akan berbeda, namun menunjukan tingkat efisien konsumsi dayanya. Daya tahan laptop ini bisa Anda gunakan untuk memenuhi kebutuhan produktivitas saat di tempat umum. Bahkan tanpa perlu khawatir mencari sumber listrik untuk mengisi baterai.
 
Jika tidak bermasalah terkait harganya yang tinggi dari HP Elite Dragonfly G3. Saat ini laptop seri Elite Dragonfly bisa menjadi pilihan ideal untuk kebutuhan pebisnis. Terdapat tawaran menarik seperti desain premium dan fitur-fitur pendukung yang mumpuni.

  • Share