Menu
Portal Berita Game Dan Informasi Teknologi Gadget, Cara Cheat Game, FF Mod Apk Paling Update Di Tahun 2020

Data Pelanggan IndiHome Bocor, Telkom: “Itu Hoax”

  • Share

Telkom Informasi IndiHome Bocor– Pada hari ini( 21 atau 8), warganet dihebohkan dengan berita informasi klien IndiHome bocor. Kebocoran informasi itu dicoba oleh seseorang hacker yang memperoleh data- data klien layanan IndiHome, mulai dari julukan, email, tujuan hingga no KTP mereka.

Menjawab perihal ini, pihak Telkom membagikan verifikasi kalau kebocoran informasi itu merupakan hoax. Benarkah begitu? Ayo, kita cari ketahui bersama!

Informasi Informasi Klien IndiHome Bocor Merupakan Informasi Hoax?

Data ini diklaim sah oleh Ahmad Reza berlaku seperti Tua Vice President Corporate Communication and Penanam modal Relation Telkom. Dikutip dari Antara, pihak IndiHome sendiri telah mengecek serta melaksanakan analitis terpaut berita bocornya informasi klien mereka. Sehabis ditilik bersumber pada kesahan informasi yang diperoleh oleh hacker, pihak mereka klaim kalau kebocoran informasi itu merupakan informasi hoax serta tidak asi.

“ Kita dari pagi telah serta lalu melaksanakan kir serta analitis hal kesahan data- data itu. Penemuan dini informasi itu merupakan hoax serta tidak asi.”

Ahmad Reza

Keamanan Informasi Klien IndiHome

Ahmad Reza meningkatkan kalau dalam dalam Telkom, informasi para klien IndiHome hendak amat susah diakses oleh pihak luar mengenang sistem keamanan mereka telah terdapat enkripsi serta firewall berangkap. Bersumber pada pelacakan dini mereka, pihak Telkom tidak sempat membagikan email buat klien mereka dengan daerah tujuan mereka@telkom. co. id.

Hasil pelacakan mereka dikala ini, terdapat dekat 100 ribu sample dari informasi hacker itu berawal dari tahun 2018 serta tidak sesuai dengan No Benih Kependudukan( NIK). Mereka menciptakan kalau pihak hacker klaim sudah memperoleh 26 juta informasi history klien IndiHome, sedangkan itu jumlah informasi pelanggannya dikala ini terdapat 8 juta. History itu bukan berawal dari informasi dalam Telkom, melainkan berawal dari web lain.

Baca Juga :   Gandeng Ufotable, Hoyoverse Siap Rilis Anime Genshin Impact!

Ahmad Reza berkata informasi history browsing itu bisa diretas sebab mengakses web ilegal yang memiliki malware. Pihak Kominfo sendiri dikala ini lagi melaksanakan analitis lanjut terpaut kebocoran informasi ini serta pihak mereka merekomendasi supaya Telkom lekas tingkatkan sistem keamanan informasi individu para klien.

Kominfo Membekukan Web Hacker Pembocor Informasi PLN

Berdialog hal Kominfo, pihak mereka menyudahi buat memblokir web hacker pembocor informasi PLN yang viral sebagian durasi kemudian dengan alibi khusus. Buat mengenali lebih lanjut, kamu dapat baca sepenuhnya lewat postingan Gamebrott di mari.

Seperti itu data hal pihak Telkom berkata informasi informasi klien IndiHome bocor merupakan hoax serta tidak asi. Mudah- mudahan saja statment dari Telkom ini memanglah betul.

Sumber :

  • Share